Real Sociedad Tahan Real Madrid Tanpa Gol Pada Laga Perdana

real sociedad

topmetro.news – Real Madrid hanya bisa bermain imbang 0-0. Saat menyambangi ke markas Real Sociedad ke Anoeta. Pada pekan perdana La Liga 2020/21, Senin (21/9/2020). Sang juara bertahan tertahan pada laga pertama menyambut musim baru.

Real Madrid mendominasi sejak awal pertandingan, tapi tidak banyak peluang berbahaya tercipta. Pertandingan berjalan dengan tempo sedang, dan Real Sociedad bertahan dengan sangat baik.

Hasil imbang ini terbilang kurang memuaskan bagi Real Madrid, sang juara bertahan. Zinedine Zidane sudah mencoba berbagai solusi, tapi masih belum bisa menemukan ritme permainan terbaik timnya.

Pada awal pertandingan Real Sociedad langsung menggebrak pertahanan real Madrid,m pada 10 menit pertama. Tim tuan rumah tampil lebih agresif dan menekan, danm Real Madrid yang tertekan harus menunggu peluang untuk membuat serangan.

Pola itu tak bertahan lama. real Madrid berbalik menekan dan memaksa Real Sociedad bertahan. Meski begitu, pasukan Zinedine Zidane masih menjaga tempo sedang hingga menit ke-20.

Tempo sedang ini berakibat pada minimnya peluang yang tercipta. Real Madrid memang tampil dominan pada pertandingan itu, tapi tidak ada ancaman berbahaya ke gawang Real Sociedad.

Real Madrid baru meningkatkan tempo mereka memasuki menit ke-30, tapi pertahanan Real Sociedad terlalu kokoh untuk tertembus. Meski terpaksa melakukan permainan bertahan, tim tamu tidak terlihat tertekan.

Sebaliknya, Real Madrid terlihat frustrasi mencoba mencari celah. Serangan dari kedua sayap kerap kali buntu, terlalu mudah terhentikan. Menit ke-36, barulah Madrid benar-benar menguji kiper Sociedad.

Carvajal melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Terukur, tapi masih bisa tertepis penjaga gawang. Sayangnya tidak ada peluang matang lagi yang tercipta. Skor tetap 0-0, para pemain turun ke ruang ganti.

Real Madrid Mendominasi Jalannya Pertandingan Pada Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid terlihat lebih percayadiri. Mereka terus mengancam, tapi belum benar-benar membuat Real Sociedad kelimpungan. Saat 10 menit berjalan pada babak kedua, lagi-lagi Real Madrid mampu mendominasi jalannya pertandingan. Kali ini tempo sedikit lebih tinggi. Para pemain mulai berani mengambil risiko meninggalkan pos mereka.

Pada menit ke-62, Karim Benzema mendapatkan kesempatan terbaiknya. Dari luar kotak penalti, tembakannya melengkung melewati celah bek Sociedad, tepat ke sudut. Tapi masih bisa terantisipasi, dengan tepisan dari penjaga gawang Real Sociedad, Remiro.

Meski Real Madrid mendominasi dalam penguasaan bola, tapi Sociedad tampak lebih berbahaya dalam serangan balik mereka. Zidane pun membuat beberapa pergantian pemain untuk mengubah situasi.

Memasuki 10 menit akhir, Real Madrid masih terlihat lebih mengancam untuk mencetak gol. Tapi pertahanan Sociedad begitu rapat. Dua winger muda Madrid mulai kehabisan ide.

Real Madrid terus mencoba, tapi tidak ada gol sampai wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir, skor 0-0 memaksa kedua tim berbagi poin.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment